Selasa, 14 April 2020

MENULIS ARTIKEL DI MAJALAH SUARA GURU PB PGRI


Pertemuan kesebelas 
Selasa, 14 April 2020
19.00 – 21.00

Nara Sumber: Dr.Jejen Musdah Pimpinan Redaksi Majalah Suara Guru PB PGRI

Malam ini kita akan mendapatkan materi tentang menulis artikel di Majalah Suara Guru PB PGRI yang akan disampaikan oleh Bapak Doktor @Jejenmusfah , beliau adalah pemimpin redaksi majalah suara guru PB PGRI yang majalahnya terdistribusi ke seluruh Indonesia.

Majalah suara guru sama tuanya dengan PGRI sendiri. Tulisan bisa dimuat di online dan offline. Dicetak 5000 eksmplar dan dibagikan ke hampir 34 provinsi. Rubriknya beragam, Opini,  Resensi, Sastra, Destinasi Dll.

Syarat agar kita bisa mengirimkan artikel ke redaksi majalah guru sederhana saja yaitu menyebutkan status dan foto, tulisannya bisa sesuai rubrik diutamakan bidang pendidikan dan isu-isu yang hangat. Sampai saat ini redaksi masih kekurangan naskah berkualitas. Menulis di suara guru 1 orang boleh mengirim lebih dari satu tulisan.

Menulis dan mengirimkan tulisan di majalah suara guru PB PGRI tidak ada honornya. Jika keuangan memadai ke depan akan dibayar. Pengiriman artikelpun tidak dipungut biaya. Artikel yang sudah dimuat baik secara online di website PGRI dan di majalah PGRI tidak boleh dikirimkan ke media cetak lainnya. Artikel yang diterima oleh tim akan melalui proses seleksi oleh tim dan diedit oleh redaktur. Pemberitahuan penerbitan akan diketahui di web atau akan dikirim link nya oleh tim.

Naskah yang dikirim melalui online dalam beberapa jam bisa diterbitkan, tetapi majalahnya terbit dalam 2 bulan sekali.

Contoh majalah/artikel PDF bisa dilihat di :

Jika kita akan mengirimkan opini atau yang lain, bisa mengirimkannya ke email majalah Suara Guru PB PGRI : majalah.suaraguru@gmail.com. Untuk naskah yang dimuat, guru bisa dibuatkan surat bukti serta majalahnya akan dikirim keguru ( penulis ) yang nantinya mendapatkan angka kredit untuk bahan kenaikan pangkat.

Untuk informasi-informasi lain bisa dilihat di http://suaraguruonline.com/category/bt/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar